7 Buah dan Manfaatnya

7 Buah dan Manfaatnya - Hallo sahabat YERINDO, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 7 Buah dan Manfaatnya, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Fakta Umum, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 7 Buah dan Manfaatnya
link : 7 Buah dan Manfaatnya

Baca juga


7 Buah dan Manfaatnya

7 Buah dan ManfaatnyaBuah sangat bermancam macam sekali rasa dan bentuknya, tapi tahukah kalian kalau didalam buah yang kalian makan terdapat banyak sekali khasiat dan manfaat yang jarang sekali orang lain tau seperti buah buah dibawah ini contohnya :



Buah Manggis
  


Buah manggis mengandung catechins yang terbukti lebih efektif dan lebih berdaya guna dibandingkan vitamin C atau vitamin E dalam melawan radikal bebas yang ada di dalam tubuh kita. Dokter Frederc Templeman yang menulis buku �A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution� menyarankan mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, akan mendapatkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang ditawarkan dalam obat-obatan. Selain itu kandungan alpha-mangostin dan gamma-maostin pada buah manggis juga bersifat sebagai antibakteri. Alpha-magodtin juga diketahui mempunyai efektivitas yang sama baiknya dengan antibiotika yang berada di pasaran seperti amphicillin dan minocycline. Contohlah buah manggis, terlihat sederhana dari luar, tapi didalamnya putih dan manis.



Buah Melon

 

Melon merupakan buah yang sangat mudah ditemukan di pasar tradisional maupun supermarket. Beberapa vitamin dan mineral yang dikandung melon di antaranya protein, kalsium, fosfor, vitamin A, vitamin B, dan vitamin C. Kandungan mineral ini mampu menghilangkan keasaman tubuh yang perlu dihilangkan karena dapat mengganggu pencernaan, khususnya pada organ lambung. Ia juga mampu menyembuhkan sembelit. Selain itu, kandungan antikoagulan yang disebut adenosine mampu menghentikan penggumpalan sel darah yang dapat memicu timbulnya penyakit stroke atau jantung. Sedang kandungan karotenoid yang tinggi pada buah ini dapat mencegah kanker dan juga menurunkan resiko serangan kanker paru-paru. Sedap!


Buah Mangga

 

Setiap orang pasti mengenal buah mangga, mangga segar mengandung air sekitar 82%, vitamin C, dan energi / kalori, Kandungan gula dalam mangga berkisar 7-12%, namun jenis mangga manis dapat mencapai 16-18%. Selain rasanya yang manis dan segar, buah mangga ternyata memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Misalnya saja dapat menyembuhkan penyakit influenza, menambah nafsu makan, menyembuhkan luka pada kulit, radang tenggorokan atau batuk, dan banyak penyakit lainnya. Ini disebabkan kandungan zat-zat di dalamnya yang bagus untuk tubuh. Termasuk vitamin A, C, dan E yang bagus untuk keremajaan kulit dan mencegah kanker. Tapi yang ane bingung, buah ni disukai dari yang baru lahir ampe dah hampir busuk. Kenapa yah? 


Buah Persik

 

Ni buah kayak nama artis yah (hehe).. Buah persik kaya akan vitamin A, E, C, dan berbagai mineral. Buah persik juga banyak memiliki kandungan serat yang baik untuk pencernaan dapat membantu saluran pencernaan dan merangsang sekresi kandung empedu. Yang tak kalah pentingnya, buah persik ternyata bisa mengobati penyakit pertusis (batuk rejan). Batuk rejan disebut juga dengan batuk gonggong karena suara batuknya diiringi suara gonggong atau suara melengking.



Buah Lemon
 


Lemon termasuk salah satu sumber istimewa vitamin C, vitamin antioksidan ampuh dan pembersih alamiah tubuh bagian dalam. Vitamin C memainkan peranan penting dalam sintesa kolagen yang membantu menjaga kulit kenyal dan elastis. Mencegah kulit kendur dan memerangi fatigue secara sangat efektif. Vitamin C sangat penting untuk kulit sehat dan bebas jerawat. Selain itu, lemon juga merupakan senyawa detoks untuk membersihkan perut dan mengeluarkan timbunan toksik. Hasilnya, kulit jadi bersih, cerah, dan cantik. Tapi, jangan pernah dioles ke mata, karena akan perih!!



Buah Berry



Antioksidan anthochyanin memberikan warna biru, merah, dan ungu pada buah berry. Banyaklah makan blueberry, raspberry, strawberry, blackberry delima, ceri, acayberry dan blood orange. Masing-masing buah ini mengandung sejumlah antioksidan ampuh yang dapat memperbaiki dan melindungi sel-sel kulit. Mmm..





Buah Cabe 




Buah Cabe??? Bagi beberapa orang, makan tanpa sambal terasa hambar. Ternyata, selain menambah citarasa, cabai merah juga bisa membantu mengurangi berat badan. "Menambahkan setengah sendok teh cabai bubuk dalam makanan bisa membantu mengurangi porsi," jelas Sandon. Porsi yang berkurang tersebut karena adanya zat capsaisin dalam cabai yang selain bertanggung jawab terhadap rasa pedas, juga memiliki kemampuan mengurangi nafsu makan berlebih.



 Gemana, gemana? segar segar atau enak enak? Mumpung baru permulaan cukup tujuh dulu deh..


Demikianlah Artikel 7 Buah dan Manfaatnya

Sekianlah artikel 7 Buah dan Manfaatnya kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 7 Buah dan Manfaatnya dengan alamat link http://yerindo.blogspot.com/2015/07/7-buah-dan-manfaatnya.html

0 Response to "7 Buah dan Manfaatnya"

Post a Comment